Destinasi Wisata : WISATA PANTAI TAMBAKREJO BLITAR, masterplesir.blogspot.com

Destinasi Wisata : WISATA PANTAI TAMBAKREJO BLITAR, masterplesir.blogspot.com - Hallo sahabat traveler Mari Piknik, Pada Posting kali ini dengan judul Destinasi Wisata : WISATA PANTAI TAMBAKREJO BLITAR, masterplesir.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel WISATA TAMBAK REJO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Destinasi Wisata : WISATA PANTAI TAMBAKREJO BLITAR, masterplesir.blogspot.com
link : Destinasi Wisata : WISATA PANTAI TAMBAKREJO BLITAR, masterplesir.blogspot.com

Baca juga


Destinasi Wisata : WISATA PANTAI TAMBAKREJO BLITAR, masterplesir.blogspot.com

WISATA TAMBAK REJO -Hai sahabat unik bagaimana hari ini? sekarang kami akan mengulas tentang panorama wisata alam di kota blitar masih di provinsi jawa timur. yaitu pantai tambakrejo nah mari kita simak,Pantai Tambakrejo Blitar adalah salah satu pantai yang banyak dilirik oleh para penikmat perjalanan tatkala sedang berkunjung ke daerah yang sarat akan dokumentasi serta peninggalan Bung Karno, Bapak Proklamator Indonesia.
Secara umum, beberapa destinasi wisata Blitar yang populer, di antaranya Makam Bung Karno, Istana Gebang, Water Park Sumberudel, dan Pantai Tambakrejo Blitar.

Pantai Tambakrejo terletak di arah selatan kota Blitar, berjarak sekitar 30 km dari pusat kota. Anda akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam untuk dapat tiba di kawasan wisata Pantai Tambakrejo ini. Secara administratif, lokasinya berada di desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto. Pantai di Jawa Timur yang satu ini dinamakan sebagai Tambakrejo sesuai dengan nama desa.Di Blitar, ada sebuah hal unik yang dikenal sebagai budaya Larung Sesaji, yakni prosesi ritual yang diadakan setiap tahun tepat pada tahun Baru Islam. Acara tersebut diawali dengan sebuah tari-tarian dan membawa 2 tumpeng agung yang terdiri dari nasi beserta lauk pauknya dan aneka hasil bumi, yang selanjutnya digiring menuju pantai.Setelah itu, doa akan dibacakan oleh sesepuh dan keseluruhan sesajen tadi akan dilarung ke laut. Ritual Larung Sesaji ini diadakan untuk melestarikan budaya Jawa, sekaligus pula sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan dan berharap terhindar dari segala marabahaya.

Alamat Pantai Tambakrejo: Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Blitar, Jawa Timur
Peta Lokasi: klik di sini
Koordinat GPS: -8.315668,112.143159

Hal Menarik Pantai Tambakrejo Blitar
Ada sejumlah kegiatan menarik yang dapat dilakukan wisatawan di Pantai Tambakrejo Blitar. Pantai ini memiliki panorama yang indah. Selain itu, air lautnya terbilang bersih dengan warna kebiruan serta hamparan pasir putih yang memanjang hingga 10 km.Ombak laut yang dimiliki Pantai Tambakrejo Blitar juga tidak terlalu besar, dengan demikian Anda dapat bermain-main dan berenang di air laut. Meski demikian, tentu saja jika putera-puteri Anda bermain di tepian pantai, patut tetap diawasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tak terduga.Di bagian bibir pantai, juga terdapat kampung nelayan dengan sejumlah perahu yang mereka miliki. Melaut adalah sumber mata pencaharian mereka. Inilah sebab di kawasan Pantai Tambakrejo Blitar ini terdapat pelelangan ikan dan pasar ikan. Anda bahkan dapat secara langsung membeli ikan-ikan segar hasil tangkapan para pelayan yang ada di sana. Beberapa santapan ikan bakar yang lezat dapat Anda temukan di pantai ini.Anda juga dapat menyewa perahu yang tersedia di sana. Ini dapat memberikan pengalaman rekreasi yang berkesan dengan berkeliling pantai, menyaksikan panorama, dan berfoto ria. Biayanya cukup dengan Rp 5 ribu rupiah per orang, satu perahu dapat memuat hingga 10 orang.Di kala akhir pekan dan hari libur, Pantai Tambakrejo Blitar selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk dapat memasuki objek wisata Blitar yang satu ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Pantai Tambakrejo sebesar Rp 2 ribu per orang.

Fasilitas di kawasan wisata Pantai Tambakrejo Blitar juga telah cukup memadai untuk menerima kunjungan wisatawan. Terdapat kamar mandi, mushola, hingga sejumlah pedagang makanan dan minuman di sekitar pantai. Jika ingin menikmati sore hari di kawasan ini, maka pesona sunset di Pantai Tambakrejo Blitar akan hadir menemani Anda.Hotel di Pantai Tambakrejo Blitar
Beberapa hotel yang dapat Anda tempati agar dapat pergi ke Pantai Tambakrejo di antaranya adalah Hotel Tugu Blitar, Patria Garden Hotel, serta Patria Palace Hotel. Tetapi jika Anda ingin sebuah penginapan yang tak jauh dari bibir pantai Pantai Tambakrejo, Anda dapat menginap di Pesanggrahan Tambakrejo. Fasilitas menginap yang memadai serta suguhan lanskap pantai yang indah adalah benefit yang dapat Anda peroleh.

Anda dapat menghubungi pihak hotel di sana atau mencari hotel di dekat Pantai Tambakrejo secara online. Salah satu booking online yang populer di kalangan penikmat perjalanan adalah AGODA.

Rute Perjalanan ke Pantai Tambakrejo
Jika Anda berangkat menggunakan angkutan umum ke Pantai Tambakrejo ini, maka dari terminal bus kota Blitar, Anda dapat mengambil angkutan pedesaan yang menuju ke Gawang. Perjalanan ini akan menghabiskan waktu sekitar 1-2 jam karena supir angkutan kerapkali berhenti dan menunggu penumpang selama dalam perjalanan. Tetapi, jam operasional angkutan pedesaan ini hanya berakhir hingga sore hari saja.

Jika Anda ingin waktu yang fleksibel, membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di sekitar kota Blitar adalah cara terbaik untuk menikmati pengalaman wisata di Pantai Tambakrejo Blitar. Nah bagaimana sahabat unik menarik kan untuk kita kunjungi.



Demikianlah Artikel Destinasi Wisata : WISATA PANTAI TAMBAKREJO BLITAR, masterplesir.blogspot.com

Sekianlah artikel Destinasi Wisata : WISATA PANTAI TAMBAKREJO BLITAR, masterplesir.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Destinasi Wisata : WISATA PANTAI TAMBAKREJO BLITAR, masterplesir.blogspot.com dengan alamat link https://masterplesir.blogspot.com/2016/06/destinasi-wisata-wisata-pantai.html

7 Responses to " Destinasi Wisata : WISATA PANTAI TAMBAKREJO BLITAR, masterplesir.blogspot.com "

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    ReplyDelete
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    ReplyDelete
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 8 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    ReplyDelete
  4. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    ReplyDelete
  5. mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete
  6. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq**
    add pin black.berry 58ab14f5 || ditunggu ya**

    ReplyDelete
  7. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    ReplyDelete