Destinasi Wisata : WISATA AIR TERJUN BELAWAN, masterplesir.blogspot.com

Destinasi Wisata : WISATA AIR TERJUN BELAWAN, masterplesir.blogspot.com - Hallo sahabat traveler Mari Piknik, Pada Posting kali ini dengan judul Destinasi Wisata : WISATA AIR TERJUN BELAWAN, masterplesir.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel AIR TERJUN BLAWAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Destinasi Wisata : WISATA AIR TERJUN BELAWAN, masterplesir.blogspot.com
link : Destinasi Wisata : WISATA AIR TERJUN BELAWAN, masterplesir.blogspot.com

Baca juga


Destinasi Wisata : WISATA AIR TERJUN BELAWAN, masterplesir.blogspot.com

- Tidak jauh dari kawah Ijen air terjun Blawan ini juga banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan. Terletak di desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Bondowoso, air terjun Blawan merupakan hilir dari kali pahit, yang merupakan rembesan dari Kawah Ijen yang penuh dengan kadar belerang dan dikelilingi oleh tumbuhan makademia.


Yang menarik dari air terjun ini adalah muara alirannya yang langsung menuju ke dalam tanah seperti air terjun Niagara di Amerika dan pada akhirnya akan bermuara di daerah Asembagus Situbondo. Jalan menuju air terjun Blawan sangat menantang dengan jalan naik turun tangga di antara 2 tebing.
Dengan debit aliran yang sangat deras, suasana di sekitar air terjun Blawan terdengar sangan gemuruh, dengan beberapa rimbun tanaman hijau yang tumbuh dengan sangat baik dan subur. Terdapat juga sumber air panas yang mengandung belerang, yang masih terjaga dengan alami, dan biasa digunakan untuk berendam kaki oleh para pengunjung.
Saat sampai di lokasi air terjun, pengujung harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan tangga sekitar 5 menit dan bersambung dengan menuruni tangga dengan waktu yang sama. Berbeda dengan air terjun kebanyakan yang bisa dilihat dari arah depan, Air Terjun Blawan hanya bisa dilihat dari sisi samping kanan. Sedangkan dari sisi samping kiri dan bagian depan dibatasi oleh tebing tinggi.

Jika kamu memilih jalur Bondowoso, kamu bisa mengambil rute dari Surabaya menuju Bondowoso dengan melewati jalur Pantura sampai Besuki. Setelah itu ambil pertigaan ke arah Bondowoso sampai arah Wonosari. Dari Wonosari ada pertigaan yang mengarah ke Situbondo dan ke Kawah Ijen, ambil rute ke Kawah Ijen. Lalu perjalanan bakal memakan waktu sekitar 2 � 3 jam sampai ke Desa Sempol (bisa cari penginapan di sini). Setelah itu dari Desa Sempol tinggal lanjutkan sekitar 15 menit lagi dengan mengikuti rute jalur yang sudah ada menuju kawah Wurung, yang arahnya masih searah dengan Kawah Ijen. Ikutin aja papan petunjuk jalannya, jelas banget kok, gak mungkin nyasar.


Demikianlah Artikel Destinasi Wisata : WISATA AIR TERJUN BELAWAN, masterplesir.blogspot.com

Sekianlah artikel Destinasi Wisata : WISATA AIR TERJUN BELAWAN, masterplesir.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Destinasi Wisata : WISATA AIR TERJUN BELAWAN, masterplesir.blogspot.com dengan alamat link http://masterplesir.blogspot.com/2016/06/destinasi-wisata-wisata-air-terjun.html

6 Responses to " Destinasi Wisata : WISATA AIR TERJUN BELAWAN, masterplesir.blogspot.com "


  1. dicoba keberuntungannya bersama kami, menangkan uang jutaan rupiah, hanya dengan minimal deposit 10.000
    yuk bergabung segera dengan kami di dewapk^^ segera di add pin bb kami D87604A1 :* :*

    ReplyDelete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    ReplyDelete
  3. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    ReplyDelete
  4. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    ReplyDelete
  5. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete
  6. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete