Destinasi Wisata : WISATA B29 LUMAJANG, masterplesir.blogspot.com

Destinasi Wisata : WISATA B29 LUMAJANG, masterplesir.blogspot.com - Hallo sahabat traveler Mari Piknik, Pada Posting kali ini dengan judul Destinasi Wisata : WISATA B29 LUMAJANG, masterplesir.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel B16 LUMAJANG, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Destinasi Wisata : WISATA B29 LUMAJANG, masterplesir.blogspot.com
link : Destinasi Wisata : WISATA B29 LUMAJANG, masterplesir.blogspot.com

Baca juga


Destinasi Wisata : WISATA B29 LUMAJANG, masterplesir.blogspot.com

- Puncak Gunung B29 terletak di desa Argosari Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Disebut B29 karena letak puncaknya pada ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut. Kawasan B29 ini masih menjadi bagian kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Pemandangan di puncak B29 sangat istimewa, itulah mengapa sampai disebut sebagai Negeri Di Atas Awan. 


Kalau Anda berangkat siang dan pulang sore hari setelah matahari terbenam, Anda cukup membawa kamera dan jaket (dengan asumsi Anda naik ojek). Sedangkan kalau Anda memutuskan untuk berangkat malam (seperti yang kami lakukan), bawalah tenda untuk istirahat, jaket yang tahan dingin, sleeping bag, alat penerangan, matras, dan yang pasti adalah kamera (dengan asumsi sama, Anda naik ojek).
Untuk menuju desa Argosari ini, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena memang tidak ada transportasi umum yang menuju ke desa Argosari. Bisa menggunakan mobil, bisa juga menggunakan motor. Jika naik motor, lebih berhati-hati karena memang jalan yang kurang baik dan setelah desa Kandang Tepus tidak ada penerangan jalan sama sekali apabila ditempuh pada malam hari. 
Dari kota Lumajang, menuju arah kecamatan Senduro, melewati Pura Mandara Giri Semeru Agung, menuju desa Kandang Tepus. Setelah desa Kandang Tepus akan melewati jalanan terjal tanpa penghuni dan gelap gulita saat malam menuju desa terakhir Argosari. Jarak tempuh dari kota Lumajang sampai desa Argosari sekitar 40km. 
Sesampai di pintu masuk desa Argosari, Anda akan disambut bak pahlawan oleh tukang ojek yang mayoritas adalah warga desa Argosari sendiri. Anda akan dipandu mereka untuk memarkir kendaraan yang Anda bawa dengan aman. Jangan kwatir, warga desa Argosari termasuk tukang ojeknya sangat ramah. Mereka menawarkan jasa ojek untuk mengantar Anda sampai ke kawasan puncak B29. Jaraknya sekitar 8km yang ditempuh selama 30 menit dengan menggunakan ojek. Apabila Anda berniat tracking khas pecinta alam dapat ditempuh sekitar 4-5 jam.
Saya bersama bang Fajar (best friend) memutuskan untuk naik ojek sampai kawasan puncak B29 dengan harga Rp. 75.000,- pulang-pergi per orang. Sesampainya di tengah perjalanan, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 3.000,- per orang. Karena cuaca sedang bersahabat, kami dapat menikmati indahnya langit dengan sedikit tegang karena memang jalanan sangat terjal dan menanjak yang disertai hembusan angin yang cukup dingin.


Demikianlah Artikel Destinasi Wisata : WISATA B29 LUMAJANG, masterplesir.blogspot.com

Sekianlah artikel Destinasi Wisata : WISATA B29 LUMAJANG, masterplesir.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Destinasi Wisata : WISATA B29 LUMAJANG, masterplesir.blogspot.com dengan alamat link http://masterplesir.blogspot.com/2016/06/destinasi-wisata-wisata-b29-lumajang.html

5 Responses to " Destinasi Wisata : WISATA B29 LUMAJANG, masterplesir.blogspot.com "

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    ReplyDelete
  2. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    ReplyDelete
  3. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    ReplyDelete
  4. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete


  5. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami

    ReplyDelete